loading...

Thursday, November 16, 2017

Manfaat minum kopi hitam

       Kopi di zaman modern ini sudah mengalami banyak perubahan. Kopi yang dahulunya berwarna hitam kini telah berinovasi menjadi berbagai macam warna. Gak begitu berubah sih, mereka hanya berubah menjadi cokelat gelap, dan cokelat terang sebab ditambahi oleh bahan-bahan lainnya seperti susu dan krimer. Banyak orang percaya bahwa ada manfaat minum kopi hitam murni.

         Pada dasarnya, kopi warnanya adalah hitam. Sebab biji kopi yang mentahnya berwarna hijau keputih-putihan mengalami proses roasting atau penyangraian sehingga berubah warna menjadi dark chocolate atau lebih dikenal dengan berwarna hitam. Bila kini anda mengenal kopi dengan berbagai varian warna maka dipastikan kopi tersebut sudah mendapat berbagai campuran bahan lain yang tak hanya kopi saja. campuran yang biasanya digunakan adalah susu juga krimer (krimer terbuat dari santan). Kopi, walau telah begitu banyak perkembangan yang ia miliki ia tetaplah kopi. semua kopi yang mendapat campuran tersebut diawali dari satu shot murninya kopi hitam. 

     Lalu, apa sebenarnya manfaat minum kopi hitam ini sebab ia begitu banyak memiliki penggemar bahkan dari seluruh penjuru dunia. Sumber antioksidan Di dalam kopi hitam murni tanpa gula mengandung magnesium dan kromium yang cukup tinggi. Dua zat ini merupakan kombinasi yang berperan sebagai antioksidan pada tubuh. Tak hanya itu, zat ini juga bisa menjaga ketahanan sistem imun untuk menjaga tubuh tetap stabil, gak gampang sakit. Mencegah kepikunan dini Hal ini akan Coffindo Lovers rasakan ketika beranjak tua. Kopi hitam yang rutin dikonsumsi tanpa gula dan dengan takaran yang tepat, yaitu 200 mg per hari mampu menjaga kesehatan otak. Hasilnya, sel otak tidak cepat rusak dan menjaganya tetap sehat. 

    Hal ini mengakibatkan peminumnya terhindar dari kepikunan dini. Mengurangi resiko diabetes Kopi tanpa gula malah membuat seseorang yang memiliki resiko diabetes menjadi aman dan tentram karena kafein menekan gula darah. Sementara bagi peminum kopi yang tidak begitu menyukai rasa pekat di kopi hitam dan suka menambahkan banyak gula ke dalamnya malah beresiko tinggi terkena diabetes. Mengurangi resiko terkena kanker Dosis tepat dapat menghadirkan manfaat minum kopi hitam. Sebab, kandungan antioksidan yang tinggi di dalam kopi hitam tanpa gula dan campuran lain malah dapat meminimalisir kanker payudara dan kanker hati. Awesome banget kan? Mensukseskan program diet Masukkan kopi hitam murni tanpa gula ke dalam menu diet yang sedang kamu jalani. Kafein yang terkandung di dalam kopi akan membuat kamu lebih bertenaga sementara itu kopi tanpa gula adalah minuman kalori. Asupan tenaga tak perlu lagi dari sumber lainnya.

    Menjaga jantung tetap sehat Lagi-lagi karena kafein. Kafein pada kopi mampu meningkatkan adrenaline di dalam tubuh, sehingga sirkulasi darah yang berpusat di jantung akan tersentak dan bekerja lebih cepat. Itu mengapa kopi dikatakan dapat menyehatkan jantung. Namun beberapa orang tidak memiliki jantung begitu kuat menahan efek dari meningkatnya adrenalin ini sehingga ada yang mengeluh usai minum kopi jantung mereka berdebar kencang. Menunjang produktivitas tubuh Kopi murni tanpa gula akan membuat tubuh lebih produktif. 

     Hal ini disebabkan oleh kafein yang mempengaruhi produksi dopamine di dalam tubuh sehingga meningkatkan stamina dan membuat Coffindo Lovers lebih mudah bergerak dan lebih produktif. Walau kopi bukan satu-satunya yang mengandung kafein namun kopi adalah satu-satunya yang mengandung kafein paling banyak dibanding dengan yang lain. Jadi, dari banyak poin yang menjelaskan manfaat minum kopi hitam di atas, apakah masih ragu untuk meminum secangkir kopi hitam? Sumber foto: kaskus.co.id


Share:

0 comments:

Post a Comment

Arsip Blog